Oleh: asaptaji | Januari 16, 2010

Tumbuhan yang disukai Kelinci

Berikut informasi tumbuhan atau rumput yang ada disekitar kita yang banyak disukai Kelinci dan bisa diawetkan seperti :

Item                                    Protein ( % )  -  Lemak ( % )

  • Rumput  Jampang              8.29                     1.01
  • Rumput Ginting                   8.67                     1.22
  • Rumput Cakar Ayam         8.44                    1.47
  • Rumput Kalamenta            10.26                  1.46
  • Rumput Teki biasa              10.24                  0.95
  • Daun Turi Putih                    40.62                 5.65
  • Daun Turi Merah                  31.68                  7.05
  • Daun Dadap                            27.15                  2.91
  • Daun Kacang Tanah            16.59                  2.9
  • Daun Kacang Panjang         27.5                    6.3
  • Daun Pisang                             16.81                  5.9
  • Jerami Jagung                         5.57                   1.25
  • Jerami Padi                               9.83                    2.15
  • Daun Lamtoro                          12                        6.5

Semoga bermanfaat. sukses Slalu

Agus Saptaji / email : asaptaji@gmail.com

Sumber : Paduan Memelihara Kelinci Hias ( Rudy H )

About these ads

Responses

  1. Nice info..

  2. thanks bro

  3. Sangat informatif

    • Siang Margareth,

      Thanks yah udah mampir ke web ini.

  4. Jadi bnyak tau…

  5. info yg sangat membantu om..
    kalau dikasih mkan wortel gimana? makasih yh om….

    • Dear Andrea,
      Wortel boleh dikasihkan usahakan yang sudah layu dan jangan dijadikan makanan poko tapi sebagai selingan.

      thanks

  6. kalau kelinci suka makan kangkung gak apa apa

    • Pagi Nada,
      Pada dasarnya dialam liar kelinci memakan sayuran dan rumput2an apa saja, tapi karena kelinci yang kita beli dari awal sudah dipelihara dan makanya nya juga tidak sembarangan saya sarankan boleh dikasih kangkung yang layujangan yang segar karena yang segar banyak mengandung gas kelinci bisa kembung.

      thanks

  7. terima kasih infonya..

  8. Asslkum…salam kenal
    O ya bisa mnta tolong gambar rumput/tumbuhan yang disukai kelinci ditampilkan?

    • malem as’ad
      ok masukanya,…coba nanti saya usahakan. thanks yah

  9. hi,salam kenal..aku punya ND ,tpi penjualny bohong,jdi umurny bru 1 blanan gtu,dan sekarang sakit,gejalanya..pilek,perutny ber gas and kluar liur..gmn cra mengatasinya ya? saya harap bisa dibalas secepatnya..trims..

    • Fenny,
      Itulah sebagian pedagang kelinci suka bohongin umur dan jenis ke pembelinya, emang rata2 mereka jual umur 30-45 hari dan resiko umur segitu seperti kembung, mencret karena belum lepas sapih sehingga rentan sakit. umur segitu harus segera di obatin untuk kembung pake permenhtyl, untuk pileknya bisa dikasih antibiotik dulu aja ?( kandunganya enrofloxacin )

      thanks

  10. makanan pokok yg bagus buat kelinci apa ya? dia susah makan pelet. dan skg gamau makan wortel,trus kasih apa dong:(

    • Tresandini
      coba sayur2 yg sudah d layukan

      thanks

  11. Kang,

    Kalau kelinci hamil di kasih vitamin apa?

    Tks/hendra

    • Hendra
      Introvit 4WS bagus buat kelinci hamil,

      thanks

  12. Om kalo di kasih bayem AMA kol g apapakan

    • Peniss
      Boleh tp jng terlalu sering dan jng yg segar krn kedua sayuran itu banyak mengandung gas takut kembung kelincinya

      thanks

      • Om Salam kenal, om kalo Di kasih kangkung yang banyak gak apa2 kan

      • Tisa
        Kalau bisa jng terlalu sering d ksh kangkung apalagi yg seger banyak ngandung gas bisa kembung kalau blm biasa
        selingi rumput dan pelet kelinci

        thanks

  13. mas, kalo saya cari rumput, terus saya jemur sampai setengah kering dan saya simpan dalam box sampai berhari hari itu aman gak buat kelinci ?

    • arga,
      asala tidak berjamur rumputnya msh aman

      thanks

  14. Gan…gmn ea caranya agar klinci mau makan dedak/bekatul cz slma ni cma sya kci kangkung tentunya sdah sya layukan dulu dan sekali-kali sya selingi wortel ma daun pisang….

    thx infonya

    • bustomi,
      memang perlu kesabaran untuk membiasakanya, coba diselingi kalau pagi sayuran ntar malem bekatul/dedak ( yg sedikit basah )…jangan langsung ganti

      thanks

  15. kalo kasih daun pisang gak papa kan,terusdaun pisangnya yang udah layu atau belum


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: